Memiliki Tubuh bugar

Klinik Kecantikan Bali – Indivara aesthetic : Untuk mendapatkan tubuh bugar setiap saat nggak sulit, kok. Cukup enam langkah yang harus Anda ingat dan pastinya rutin dilakukan, dong.

1. Minum air putih
Sudah tahu, kan, sejuta manfaat air putih? Cairan satu ini dapat menghilangkan rasa haus dan dehidrasi dibanding minuman lain. Air putih juga lebih sehat karena dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh melalui keringat. Alhasil kulit dan rambut terlihat lebih sehat. Mau langsing? Konsumsi setiap kali sebelum makan untuk menghambat nafsu makan, he he he.

2. Konsumsi makanan berserat
Saatnya berteman dengan sayuran dan buah-buahan. Berhubung kaya mineral dan vitamin, keduanya membantu memaksimalkan kerja organ tubuh. Mengonsumsi sayuran serta buah segar secara rutin menghindarkan Anda dari risiko stroke, kanker, penyakit jantung, hingga diabetes tipe 2.

3. Banyak bergerak
Terus bergerak dan olahraga bagus untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Ini salah satu cara menyenangkan, kok, buat menghabiskan waktu. Apalagi kalau dilakukan bersama orang terdekat–makin semangat dan happy! FYI, bergerak secara fisik seperti naik-turun tangga dan berjalan kaki setidaknya 30 menit per hari akan menjauhkan Anda dari penyakit.

4. Batasi asupan gula
Menurut Dietary Guidelines Advisory Committee, gula menjadi salah satu musuh kesehatan terbesar. Karena itu, dianjurkan hanya mengonsumsi 10% dari total kalori yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Kalau pada wanita aktif hanya butuh 1.200-1.400 kalori per hari, jadi asupan gulanya hanya 120-140 kalori atau sekitar 6-7 sendok teh. Jangan lupa hitung permen, cake, maupun minuman kemasan yang dikonsumsi, ya.

5. Tidur cukup
Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa berusia 26-64 tahun membutuhkan waktu tidur 7-9 jam setiap harinya. Tidur cukup akan memulihkan energi, meningkatkan konsentrasi, sekaligus menjaga organ tubuh bekerja maksimal. Sst, saat kurang tidur Anda justru berpotensi menggemuk karena metabolisme jadi menurun.

6. Tidak bergantung obat
Saat badan sedang drop, Anda nggak perlu langsung mencari obat. Sekadar flu atau batuk masih bisa ‘diobati’ lewat istirahat cukup dan banyak minum air putih. Sebaiknya mulai sekarang menghindari antibiotik. Tubuh justru akan resitan terhadap kandungannya di kemudian haribila terlalu sering dikonsumsi. Normal, kok, ‘memelihara’ bakteri baik pada kulit dan tubuh kita. Justru mengonsumsi antibiotik akan memusnahkannya. Hati-hati!