Penyebab Lingkar Mata Hitam

Klinik Kecantikan Bali

Indivara Aesthetic Clinic merupakan Klinik Kecantikan di Bali yang memiliki solusi bagi permasalahan kulit Anda.

Untuk anda yang memiliki lingkar mata hitam di bawah mata, memang sangat menjengkelkan karena dapat merusak penampilan. Wajah jadi terlihat sayu, kusam dan tidak sehat. Tidak selamanya lingkar hitam mata menjadi sinyal kurang tidur. Jika Anda memiliki lingkar hitam mata tetapi merasa cukup tidur, bisa jadi inilah penyebabnya:

Alergi

Tingkat sensitif kulit setiap orang berbeda-beda, apalagi daerah di bawah kantong mata memang lebih sensitif ketimbang kulit bagian lain. Seseorang dapat memiliki kantong mata karena dia sering menggosok bagian di bawah mata.

Keturunan

Jika orang tua Anda memiliki lingkar hitam mata, maka kemungkinan besar itulah penyebab Anda sulit menghilangkannya. Penyebab lingkar hitam mata karena keturunan memang sulit hilang.

Obat-obatan

Beberapa jenis obat dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, termasuk pembuluh di bagian kantong mata. Inilah yang membuat bagian di bawah mata menggelap dari biasanya.

Lelah

Yup, inilah faktor paling sering yang menyebabkan lingkar di bawah mata. Kelelahan akan membuat pembuluh di bagian bawah mata lebih aktif sehingga timbul rona hitam. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah tidur dan istirahat cukup.

Anemia

Jangan remehkan kekurangan zat besi, wanita lebih sering mengalami anemia ketimbang pria. Terlebih lagi saat menstruasi, wanita lebih sering mengalami masalah kurang zat besi. Maka usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, terutama saat Anda mengalami menstruasi.

Bertambahnya Usia

Semakin tua usia seseorang, maka semakin sedikit kolagen yang dihasilkan. Akibatnya, kulit terlihat makin tipis, pembuluh darah di bagian bawah mata jadi lebih terlihat dan membuat ilusi bayangan gelap.