Trik Menyusun Isi Koper

Koper

 

Klinik Kecantikan Bali – Indivara aesthetic : Saat berkemas adalah saat yang menyenangkan untuk sebagian orang. Bagaimana memilah barang yang mau dibawa saat berlibur, memadupadankan berbagai busana dan perlengkapan, hingga memasukkan dan merapikannya ke dalam koper. Namun untuk sebagian orang lagi, berkemas adalah hal yang menyebalkan. Ada saja barang yang tertinggal atau bahkan barang tak penting yang malah terbawa. Inilah saat yang tepat menggunakan kemampuan meng-organize barang-barang dan berkemas dengan ringkas!

Saat memilah baju yang akan dibawa, ingatlah bahwa celana atau rok biasanya lebih memakan ruang di koper Anda. Untuk sehelai celana atau rok, siapkan tiga helai atasan. Gunakan kemampuan mix and match agar penampilan selalu chicdengan jumlah baju tak berlebihan. Untuk liburan selama 1 minggu, formula yang pas terdiri dari 6 atasan, 1 celana panjang, 1 celana pendek, dan 1 dress. Jika khawatir penampilan terlalu ‘polos’ bawa saja benda-benda kecil yang bisa mengubah penampilan secara instan. Misalnya aksesori yang seru seperti kalung, ikat pinggang, atau scarf.

Pilih baju yang ringan dan tidak mudah kusut. Busana yang memiliki detail bebatuan dan tebal lebih baik ditinggalkan. Untuk berlibur di tempat dingin pilihlah busana bertumpuk daripada membawa sebuah jaket tebal. Pakai sekaligus tanktop atau baju dalam thermal, kaos, dan kardigan bahan kasmir yang bisa menghangatkan sekaligus dipakai ulang. Untuk Anda yang berlibur di daerah tropis, sehelai sarung pantai dapat dipakai berkali-kali. Pelajari trik-trik memakai sarung pantai(wrapping style) sebelum bepergian.

Perhatikan pula langkah berikut saat berkemas:

1. Tutupi bagian dasar koper dan bagian atas barang-barang setelah selesai berkemas dengan plastik atau trash bag. Selain meminimalkan kekusutan, juga dapat menghindari isi koper yang basah jika tak sengaja terkena hujan.

2. Letakkan semua alas kaki di sisi koper bagian bawah, dekat roda dengan sol menghadap dinding koper. Letakkan juga alat-alat berat lainnya seperti hairdryer dan toiletries di bagian tersebut. hal ini menjaga agar koper tetap berdiri stabil saat dalam keadaan tegak.

3. Mulailah menata bagian dasar koper dengan baju-baju yang digulung.

4. Letakkan baju dan celana yang terlipat di bagian atas baju-baju yang tergulung tadi. Penuhi dulu tingkat kedua dari bawah (setelah benda-benda berat tadi).

5. Naik lagi setingkat di atasnya, letakkan kaos, sweater, atau jaket.

6. Di sisi paling atas (dekat pegangan koper) letakkan benda-benda yang mudah kusut atau bervolume seperti dress, bra, atau topi. Untuk bra, sumpal cup-nya dengan kaus kaki atau scarf dan jangan dilipat.

7. Isi bagian sudut koper atau sisi-sisi koper dengan baju renang, hosiery, scarf, atau underwear.

8. Isi bagian kompartemen koper dengan aksesori yang telah dikemas dengan aman.